Saturday 30 March 2013

Cara Tepat Menghasilkan Uang dari AdSense

Anda pernah mendengar berita tentang seseorang yang telah menghasilkan ribuan dollar dari Google AdSense? Pernahkah Anda mendengar cerita walaupun CTR-nya 10% tetapi menghasilkan $1-$5 per klik? Pernahkah Anda berharap bisa bisa melakukan hal tersebut dan mulai menghasilkan uang yang sesungguhnya dari AdSense? Jika Ya, bersiaplah karena faustBlog akan menunjukkan bagaimana hal tersebut bisa terjadi...

Google AdSense adalah program advertising yang sangat luar biasa, karena melibatkan jaringan yang begitu besar dan jutaan website. Program ini, awalnya didesain hanya berupa iklan teks dengan variasi ukuran, tetapi sekarang sudah merambah ke iklan berupa gambar. Iklan yang berupa teks telah menunjukkan kesuksesannya karena ke-relevanan-nya terhadap konten/subjek yang ditampilkan dari suatu web/blog.

Langkah pertama, daftarkan diri Anda.
1. Jadilah anggota AdSense.
2. Ketika AdSense menerima web/blog kita. Kita akan mendapat kode html yang dapat diletakkan di halaman atau situs web yang diinginkan.
3. Kita akan dengan seketika berpeluang mendapatkan uang yang besarnya dari beberapa sen hingga beberapa dollar per klik dengan menayangkan iklan pada situs.
Jangan mencoba untuk curang dengan mengklik sendiri iklan Google dengan tujuan meningkatkan pendapatanmu, karena ini adalah salah satu format dari penipuan dan kamu dapat dihukum dengan diputusnya hubungan dengan Google AdSense alias di-banned.
4. Statistik AdSense-mu adalah dapat dilihat 24 jam (satu hari) cukup dengan login ke dalam Google Account-mu.

Jika kita sudah merasa cocok dengan program AdSense dan mulai menghasilkan uang, maka teruslah untuk mencoba berbagai cara untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Lakukan perbandingan dari web/blog kita ke web/blog lain untuk meningkatkan pengetahuan kita .

Satu faktor yang mungkin mempengaruhi penghasilan adalah seberapa baik kita melaksanakan program.

Pada umumnya, kita ingin menghasilkan uang sebanyak mungkin dari web/blog yang kita kelola. Hal ini tentu saja butuh waktu dan selalu melalui cara trial and error.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari AdSense?
1. Sangat penting untuk memilih satu pokok pembahasan per halaman. Letakkan beberapa kata kunci ke dalam konten halaman. Pengunjung lebih suka dengan iklan yang relevan sehingga kemungkinan klik lebih besar.
2. Gunakan ruang putih di sekeliling iklan; hal ini akan menarik perhatian pengunjung untuk melihat iklan. Ada berbagai warna yang dapat dipergunakan dan ini disediakan oleh Google.
3. Pastikan untuk menguji penempatan iklanmu, sangat direkomendasikan untuk menempatkan iklan secara vertikal. Artinya, tempatkan iklan secara vertikal pada sisi kanan atau sisi kiri dari halaman. Anda juga dapat mencoba penempatan horisontal, cuma vertikal jauh lebih populer dan cenderung menghasilkan klik.
4. Pastikan halaman Anda mengandung lebih banyak konten berlandaskan kata kunci, perlebar tema dari situs. Fokuskan pada penggunaan keywords atau frasa kunci, hal ini akan mengoptimalkan halaman kita di mesin pencari. Sehingga akan menarik pengunjung ke web/blog kita.

Untuk memaksimalkan penghasilan Google AdSense, ada 5 hal yang harus kita perhatikan, yaitu:
1. Format dan penempatan iklan yang tepat.
2. Targetkan kata kunci (keywords) yang bernilai.
3. Sebanyak mungkin konten yang sesuai dengan target.
4. Isi situs yang relevan.
5. Memantau statistik yang Google berikan secara baik.

Format iklan yang tepat
Pada intinya, untuk menghasilkan uang di AdsSense adalah bagaimana meningkatkan click-through-rate (CTR). Apa gunanya begitu banyak pengunjung web/blog kita atau keywords yang mempunyai earning per-click-nya sangat mahal, tetapi tidak ada pengunjung yang meng-klik iklan kita.

Nah, untuk memaksimalkan CTR, maka ada 5 aturan yang harus dilakukan, yaitu:
1. Gunakan format iklan yang performanya sangat baik dibandingkan yang lain. Gunakan format 250×250 rectangle.
2. Letakkan iklan di lokasi yang tepat dan terbaik di halaman web/blog kita (bukan tempat yang biasa digunakan para publisher pada umumnya).
3. Gunakan kombinasi warna yang tepat, hal ini akan membuat pengunjung merasa tertarik.
4. Buatlah latar belakang warna iklan sama dengan warna halaman web/blog kita, atau usahakan semirip mungkin.
5. Buatlah iklan tanpa border (batas), dengan men-setting warna border sama dengan warna latar belakang iklan.

Semoga bermanfaat...

1 comment: